Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1439H/2018M Jatuh Pada Kamis, 17 Mei 2018

Rahma 16 Mei 2018 11:34:44 WIB

GadingsariNews - Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1439H/2018M jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta, Selasa (15/5).

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, 1 Ramadhan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018, ujar Menag setelah mendengar pandangan dari MUI dan pimpinan ormas Islam yang hadir pada sidang Isbat tersebut menyepakati untuk mengistikmalkan (menyempurnakan) bulan Syaban menjadi 30 hari sehingga tanggal 1 Ramadan 1439H jatuh pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018.

Selamat memasuki bulan Ramadan, mudah-mudahan kualitas puasa dan ibadah kita di bulan suci ini semakin meningkat, tidak hanya ibadah mahdhoh juga ibadah sosial kita, sehingga kehadiran kita memberi kemaslahatan bagi kita semua, ujar Menag.

Sebelumnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Juraidi dalam laporan hasil rukyat awal Ramadan menyampaikan, ketinggian hilal di di seluruh Indonesia di bawah ufuk dan laporan petugas dari 31 titik rukyat menyatakan tidak melihat hilal.

_Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag bersama Tim Komunikasi Pemerintah Kemkominfo_satgas medsos (rch/kominfo)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman PSN tgl 08 Desember 2017 Diliiburkan.

Diumumkan kepada warga Desa Gadaingsari, bahwa Kegiatan PSN lintas sektoral hari Jumat, 08 Desember 2017 diliburkan, diganti dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kantor Desa Gadingsari.

Pengumuman Pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Diberitahukan kepada warga Desa Gadingsari, bahwa masa kerja BPD akan segera berakhir. Maka dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pengisian BPD untuk masa kerja 2018-2024.

Pengumuman e-KTP

  • 1. Pengumuman bahwa e-KTP yang didistribusikan ke Desa Gadingsari per bulan Oktober akan dikembalikan ke Disdukcapil pada tanggal 24 November 2017.
  • 2. Tanggal 22 November 2017, desa Gadingsari menerima e-KTP warga berjumlah 16 lembar dan akan diberikan undangan pengambilan kepada pemilik e-KTP.
  • Pengumuman Pengambilan E-KTP

    Bagi warga masyarakat yang telah menerima undangan pengambilan E-KTP, diharapkan untuk segera mengambil E-KTP di Kantor Pelayanan Desa Gadingsari dengan membawa undangan dan Surat Keterangan (KTP sementara).

    MUSIK Mbangun Desa

    Lokasi Gadingsari

    tampilkan dalam peta lebih besar