SURAT EDARAN BUPATI BANTUL MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1439 H

Rahma 16 Mei 2018 13:59:18 WIB

GadingsariNews - Dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1439 H/2018 M khususnya bagi Aparat Sipil Negara (ASN)/Aparatur Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul maka perlu memperhatikan ketentuan sebagai berikut :

1. Aparat Sipil Negara (ASN)/Aparatur Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang beragama Islam wajib:

A. Menunaikan ibadah puasa sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

B. Memperbanyak amalan-amalan keutamaan bulan Suci Ramadhan dengan dilandasi iman dan taqwa serta semangat pengabdian yang tinggi, sebagai cermin akhlaqulkarimah.

2. Aparat Sipil Negara (ASN)/Aparatur Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul yang beragama lain, untuk menjaga/memelihara semangat toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama dan tidak menampakkan makan, minum dan merokok pada waktu siang hari.

3. Berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 336 Tahun 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, POLRI pada Bulan Ramadhan serta Peraturan Bupati Bantul Nomor 92 Tahun 2015 tentang Hari Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dan dengan tidak mengurangi keutamaan bulan Suci Ramadhan, maka selama Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M jam kerja diatur sebagai berikut :

A. Bagi Instansi yang menerapkan 5 (lima) hari kerja :

1) Hari Senin s/d Kamis : Pukul 07.30-14.30

2) Hari Jumat : Pukul 07.30-12.00

B. Bagi Instansi yang menerapkan 6 (enam) hari kerja :

1) Hari Senin s/d Kamis : Pukul 07.30-13.30

2) Hari Jumat : Pukul 07.30-11.30

3) Hari Sabtu : Pukul 07.30-12.00

4. Jumlah jam kerja efektif bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang melaksanakan 5 (lima) atau 6 (enam) hari kerja selama bulan Ramadhan minimal 32.5 jam per minggu

5. Selama Bulan Ramadhan 1439 H/2018 M kegiatan olahraga pegawai pada hari jumat ditiadakan.


(DiskominfoBantul)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman PSN tgl 08 Desember 2017 Diliiburkan.

Diumumkan kepada warga Desa Gadaingsari, bahwa Kegiatan PSN lintas sektoral hari Jumat, 08 Desember 2017 diliburkan, diganti dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kantor Desa Gadingsari.

Pengumuman Pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Diberitahukan kepada warga Desa Gadingsari, bahwa masa kerja BPD akan segera berakhir. Maka dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pengisian BPD untuk masa kerja 2018-2024.

Pengumuman e-KTP

  • 1. Pengumuman bahwa e-KTP yang didistribusikan ke Desa Gadingsari per bulan Oktober akan dikembalikan ke Disdukcapil pada tanggal 24 November 2017.
  • 2. Tanggal 22 November 2017, desa Gadingsari menerima e-KTP warga berjumlah 16 lembar dan akan diberikan undangan pengambilan kepada pemilik e-KTP.
  • Pengumuman Pengambilan E-KTP

    Bagi warga masyarakat yang telah menerima undangan pengambilan E-KTP, diharapkan untuk segera mengambil E-KTP di Kantor Pelayanan Desa Gadingsari dengan membawa undangan dan Surat Keterangan (KTP sementara).

    MUSIK Mbangun Desa

    Lokasi Gadingsari

    tampilkan dalam peta lebih besar