Lurah Gadingsari Mengikuti Paralegal Justice Award 2024

Administrator 05 Juni 2024 13:25:22 WIB

GadingsariNews– Lurah Gadingsari, Bapak Widodo, S.Pd., M.Pd. turut serta dalam ajang bergengsi Paralegal Justice Award 2024. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan melibatkan 300 kepala desa dan lurah dari seluruh Indonesia.

Paralegal Justice Award bertujuan memberikan apresiasi kepada kepala desa dan lurah yang berhasil mendamaikan konflik di masyarakat tanpa melalui jalur litigasi. Penghargaan ini juga mengakui desa atau kelurahan yang berhasil mengembangkan program pemberdayaan masyarakat, seperti kemudahan berinvestasi, peningkatan pariwisata, dan penciptaan lapangan kerja berbasis kearifan lokal.

Peserta mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk pre-test dan post-test, pembekalan materi paralegal, dan kunjungan ke Mahkamah Agung. Puncaknya adalah pengukuhan sebagai Paralegal Indonesia pada Upacara Hari Lahir Pancasila.

Bapak Widodo,S.P., M.Sc. berharap partisipasinya dapat memberikan manfaat nyata bagi Kalurahan Gadingsari dan menginspirasi desa lainnya untuk turut berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan hukum di tingkat lokal​.

Komentar atas Lurah Gadingsari Mengikuti Paralegal Justice Award 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License