REMBUG STUNTING KALURAHAN GADINGSARI TAHUN 2024 21 JUNI 2024

Administrator 24 Juni 2024 15:04:41 WIB

GadingsariNews -21/6/24 - Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan pertumbuhan tubuh yang terhambat akibat kekurangan gizi dan perawatan yang buruk mulai dari masa kehamilan hingga usia 2 tahun.

Dampak stunting pada anak-anak tidak hanya terbatas pada keterbatasan pertumbuhan fisik, tetapi juga berdampak buruk pada perkembangan kognitif, kecerdasan, dan kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu Pemerintah Kalurahan Gadingsari menyelenggarakan kegiatan Rembug Stunting pada Jumat (21/6/2024) di Aula Kalurahan Gadingsari.

Kegiatan tersebut melibatkan pemerintah desa, tokoh masyarakat, lembaga masyarakat, kader kesehatan, serta warga desa terutama ibu hamil dan menyusui serta ibu yang memiliki anak balita. Tujuan utamanya adalah untuk mendiskusikan permasalahan stunting, mengidentifikasi penyebab-penyebabnya, dan merumuskan langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan guna mencegah stunting pada anak.

Melalui Rembug Stunting ini, Pemerintah Gadingsari menunjukkan komitmennya dalam menghadapi masalah stunting dan mencari solusi yang berkelanjutan. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan dapat melakukan langkah-langkah yang efektif dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di Kalurahan Gadingsari.

Komentar atas REMBUG STUNTING KALURAHAN GADINGSARI TAHUN 2024 21 JUNI 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License