PENILAIAN KUNJUNGAN LAPANGAN LOMBA LPMK TINGKAT DIY TAHUN 2024

Administrator 11 September 2024 09:17:01 WIB

Gadingsari - Kamis (5/9/2024) Kalurahan Gadingsari menjadi tuan rumah dalam penilaian lomba Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) mewakili Kabupaten Bantul untuk maju ke tingkat provinsi. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 15.00 dan dimulai dengan pembukaan yang diikuti sambutan dari H. Abdul Halim Muslih, Bupati Bantul serta Widodo, Lurah Mulyodadi.

Setelah sambutan, Ketua LPMK memberikan paparan mengenai berbagai inovasi yang telah diterapkan di Kalurahan Gadingsari. Inovasi-inovasi tersebut meliputi budidaya cacing sutra yang bernilai ekonomi tinggi untuk pakan ikan, peluncuran Galeri Batik Sembrani yang menampilkan batik khas Gadingsari, serta budidaya entok jumbo dari pembibitan hingga indukan. Selain itu, juga dipaparkan kerajinan limbah tempurung kelapa yang telah mencapai pasar ekspor.

Dalam sesi penilaian administrasi, tim juri menilai ketertiban dan kualitas administrasi LPMK Kalurahan Gadingsari. Kalurahan Gadingsari berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan keteraturan administrasi dan inovasi yang berdaya guna, sehingga layak untuk mewakili Kabupaten Bantul di tingkat provinsi.

Sebagai penutup acara, tim juri dari DIY akan dijamu dengan pertunjukan tari dan karawitan anak-anak di Padukuhan Wonorejo II. Ini merupakan bagian dari upaya Kalurahan Gadingsari untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap pelestarian budaya Jawa dan inovasi dalam pendidikan kesenian. Widodo, selaku Lurah Gadingsari, berharap agar acara ini dapat membawa Kalurahan Gadingsari meraih juara pertama dan menjadi contoh inspiratif bagi daerah lainnya.

Komentar atas PENILAIAN KUNJUNGAN LAPANGAN LOMBA LPMK TINGKAT DIY TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License