PENYALURAN BLT DD SEPTEMBER TAHUN 2024

Administrator 23 September 2024 09:07:01 WIB

Gadingsari - Jumat (13/9/2024) bertempat di Balai Kalurahan Gadingsari, dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan September. Bantuan sosial ini diberikan kepada 42 warga Gadingsari yang terdaftar sebagai penerima manfaat. Setiap orang menerima nominal sebesar Rp300.000 per bulan, yang diambil dari anggaran Dana Desa.

Widodo selaku Lurah Gadingsari, menjelaskan bahwa tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi penerima. Ia berharap bantuan ini tidak digunakan untuk konsumsi sehari-hari, tetapi sebagai tambahan modal untuk usaha, sehingga BLT DD bisa menjadi alat yang efektif untuk membantu mengatasi kemiskinan di Gadingsari, dengan mengalihkan fokus dari konsumsi menjadi pemberdayaan ekonomi.

Widodo juga mengingatkan kepada masyarakat Gadingsari yang telah menerima bantuan agar memanfaatkan dana tersebut sebaik mungkin. Lebih jauh lagi, ia berharap tidak ada lagi warga Gadingsari yang masuk kategori miskin, yang berarti bantuan ini dapat memberikan dampak signifikan dalam mengurangi angka kemiskinan di wilayah tersebut.

Penyaluran BLT DD ini adalah bagian dari komitmen pemerintah Kalurahan Gadingsari untuk mendukung warganya dan memastikan bahwa bantuan sosial benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan. Dengan pemanfaatan yang tepat, bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi penerima untuk memperbaiki kondisi ekonomi mereka, serta mempercepat proses pemberdayaan masyarakat di Gadingsari.

Komentar atas PENYALURAN BLT DD SEPTEMBER TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License