SEMANGAT MEMBANGUN DESA MELALUI MUSRENBANGDES

Administrator 25 April 2017 14:56:37 WIB

Gadingsari – Peran masyarakat secara aktif merupakan kunci keberhasilan dan kemajuan suatu wilayah termasuk dalam lingkup desa. Dengan program dan perencanaan anggaran yang sudah terencana tidak sulit rasanya mewujudkan masyakat desa yang lebih baik.

 Hari Kamis, 20 April merupakan momentum yang baik bagi seluruh elemen masyarakat di Desa Gadingsari untuk “duduk bersama “ dan ikut andil mengawal arah pembangunan desa dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) periode 2017-2022.

RPJMDes adalah dokumen perencanaan untuk periode 5 (lima) tahun yang memuat arah kebijakan pembangunan desa, arah kebijakan keuangan desa, kebijakan umum dan program, dengan memperhatikan RPJMD, program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lintas SKPD, dan program prioritas kewilayahan, disertai dengan rencana kerja.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sanden, turut hadir pula Kapolsek dan juga Dan Ramil Sanden. Camat Sanden menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa Desa Gadingsari karenan telah berhasil menyelesaikan dokumen RPJMdes untuk periode tahun 2017-2022.

Mashuri, Lurah Desa Gadingsari memaparkan visi misi Desa Gadingsari. Selanjutnya ditanggapi oleh tamu undangan yang terdiri dari unsur, BPD, LPMD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok perajin, kelompok perempuan, kelompok pemerhati dan perlindungan anak, kelompok masyarakat miskin dan kelompok masyarakat lain sesuai dengan keadaan  desa.

 

Komentar atas SEMANGAT MEMBANGUN DESA MELALUI MUSRENBANGDES

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License