GELAR POTENSI RINTISAN DESA BUDAYA

Administrator 05 Mei 2017 13:31:16 WIB

Gadingsari - Puluhan orang berkumpul di Lapangan Sorobayan dalam acara Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Bantul (23/4/2017). Acara ini menampilkan 2 atraksi seni yaitu Jathilan Sembrani dan Jathilan “Beksa Kawula” dari Dusun Kenteng.

Gelaran di Balai Desa Gadingsari  ini akan berlangsung sampai malam, dengan dilanjutkan kesenian tari-tarian, hadroh, angklung dan ketoprak sebagai penutupnya.

Lurah Desa Gadingsari, Mashuri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Gelar Potensi Rintisan Budaya Gadingsari. Beliau menambahkan, atraksi budaya yang ditampilkan bukan tanpa alasan, semuanya adalah seni yang hidup di Desa Gadingsari dan pesertanya asli dari masyarakat desa tersebut.Selama kegiatan berlangsung, Kapolsek Sanden menerjunkan anggotanya di lokasi kegiatan untuk menjaga kemanan dan kelancaran.

 

Komentar atas GELAR POTENSI RINTISAN DESA BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License