Sekolah Lapang Budidaya Ubi Jalar di Pedukuhan Wonoroto Gadingsari

Administrator 30 Oktober 2017 12:43:18 WIB

GadingsariNews - Rabu 27 September 2017 di dusun Wonoroto Gadingsari diadakan Sekolah Lapang ( SL ) Ubi Jalar. Budidaya Ubi Jalar ini menjadi andalan bagi petani di daerah Kecamatan Sanden khususnya di Desa Gadingsari.

Ubi jalar ini bisa untuk bahan berbagai macam olahan selain untuk dipasarkan di Goa Cemara. Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan kabupaten Bantul mengadakan Sekolah Lapang di Wonoroto Gadingsari dengan berbagai jenis tanaman Ubi Jalar  yang dihadiri dari Kabupaten bantul  Bapak Sarjono, Perwakilan Kecamatan Sanden, Lurah Desa Gadingsari, dan Anggota Kelompok Tani Pithi Sari.

Bapak Sarjono menghimbau agar agar anggotra kelompok tani Pithi Sari agar memakai Sistem Irigasi kabut dalam hal penyiraman tanaman karena bisa menghemat waktu dan tenaga dengan hasil yang maksimal.

Kelompok tani Pithi Sari sangat senang dengan diadakannya sekolah lapang ini karena bisa mendapatkan ilmu baru tentang penanaman Ubi Jalar tiga kali panen dalam setahun, sehingga bisa meningkatkan perekonomian kelompok tani pada khususnya dan masyarakat desa gadingsari pada umumnya yang nantinya diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat secara luas. (Kec. Sanden)

Komentar atas Sekolah Lapang Budidaya Ubi Jalar di Pedukuhan Wonoroto Gadingsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License