Peyuluhan dan Pembinaan Kader Keluarga Berencana (KB)

14 Desember 2017 10:11:30 WIB

GadingsariNews - Pemerintah Desa Gadingsari mengadakan Penyuluhan dan Pembinaan Kader Keluarga Berencana (KB) pada hari Rabu (14/12). Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di daerah Wisata Goa Cemara. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bapak Jakirman Kasi Pelayanan dari Desa gadingsari, Bapak Roso Petugas KB dari DPPKB PMD Kab Bantul, Bapak Tunggal dan Ibu Mei Tika dari PLKB Kecamatan Sanden, PPKBD dan kader se-Desa Gadingsari.

Mashuri Lurah Desa Gadingsari mengatakan bahwaKeberhasilan KB nantinya juga untuj kebaikan keluarga khussunya anak-anak. "Kepada pada kader harap meningkatkan kinerjanya agar tercipta keluarga yang makmur.", ungkapnya.

Dalam sambutannya Jakirman mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada hadirin yang telah hadir dan atas kerjasama dari PPKBD. "Sebagai inovasi dari Desa Gadingsari, kami pemerintah Desa Gadingsari memberikan penghargaan atau reward bagi dusun yang berhasil mencapai target acceptor KB" ujarnya

Sedangkan Roso dalam sambutannya sangat mengapresiasi inovasi dari Desa Gadingsari berupa reward tersebut diatas. "Semoga Inovasi ini dapat mengisnpirasi Desa Lain dan harapan saya mohon biosa dikembangkan reward bagi PB yang MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan KB Lestari." harapnya.

Aacara dilanjutkan dengan Outbond yang dipandu oleh Tim Outbond wisata goa cemara. Outbond ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh PPKBD dan kader. Outbond ini diharapkan dapat menambah kekompakan, pengetahuan dan hiburan bagi seluruh peserta. Acara diakhiri dengan pambagian doorprize dari PLKB Kecamatan Sanden dan Foto bersama.

Komentar atas Peyuluhan dan Pembinaan Kader Keluarga Berencana (KB)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License