PSN Lintas Sektoral Dusun Nampan

22 Desember 2017 10:42:51 WIB

GadingsariNews - Jumat (22/12) pagi pukul 08.00 WIB dilaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) lintas sektoral di dusun Nampan. Acara Iini dihadiri oleh TIm PSN dari kecamatan yaitu Bapak Rujito dan Bapak Harjiman, dari PUSKESMAS Sanden yaitu Ibu Sardiyati.

Dalam sambutannya Bapak Dukuh Nampan Mukhlis Abidin selaku tuan rumah acara PSN mengatakan rasa terrimakasihnya kepada Pemerintah Kecamatan Sanden, dan Desa Gadingsari serta Ibu kader atas partisipasinya sehingga Kegiatan PSN dapat terlaksana dengan baik. " Hasil dari PSN hari ini 91,67% bebas jentik nyamuk. Kepada Wakil dari Kecamatan, kami mengharapkan saran dan tanggapannya atas hasil PSN hari ini." Pintanya.

Rujito dalam sabutannya mengatakan bahwa beliau berterimakasih kepada Ibu Kader yang sudah mengingatkan kepada warga tentang kesehatan, karena kesehatan masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan hidup. Kesehatan merupakan salah satu dari 3 hal yang sangat diperhatikan dan diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. Pemerintah tak henti memberikan perhatian kepada masyarakat berupa penyuluhan tentang kesehatan. Beliau juga berterimakasih kepada Bapak Dukuh Nampan atas tempat dan fasilitasi kegiatan ini. "PSN ini harus selalu dilaksanakan, apalagi musim hujan banyak tempat-tempat yang terisi air yang dapat menjadi sarang nyamuk."himbaunya.

Harjiman menambahkan tentang KIS. Saat ini KIS sedang mengalami permasalahan dimana 1200 nama peserta KIS dinonaktifkan karena beberapa sebab. sehingga bagi warga yang mengalami permasalahan dengan KS nya dapat segera menghubungi Kantor BPJS untuk diaktifkan kembali. bila tidak dapat maka silahkan mengajukan Jaminan lain seperti Jamkesda dan Jamkesta ke Dinas Sosial. dan bagi warga yang mempunyai kepesertaan ganda diharap mengembalikan atau mengurus ke kantor BPJS.

Tentang Rastra Harjiman menjelaskan bahwa hasil koordinasi di Bantul, nantinya RASTRA akan dialihkan ke BANTUAN Pangan Non Tunai (BPNT) dimana data penerima bisa berubah, penerima yaitu peserta PKH, bila masih ada kuota kemudian ditambahkan dari data KKS dan data BDT. "Nantinya bantuan BNPT akan diberikan kepada masyarakat berupa beras dan telur." imbuhnya.

 

 

Komentar atas PSN Lintas Sektoral Dusun Nampan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License