Pantai Goa Cemara

Administrator 18 Januari 2018 11:10:40 WIB

GadingsariNews - Pantai Goa Cemara adalah Pantai yang terletak di wilayah Desa Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul  Pantai Goa Cemara merupakan pantai pengembangan baru di mana terdapat banyak pohon cemara udang yang rindang berbentuk goa. Pohon cemara ini bertujuan untuk melindungi abrasi air laut dan menahan gumuk pasir supaya tidak mengalami perpindahan akibat tiupan angin. 

Di desa ini juga terdapat pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dengan kapasitas 50 MW. Peletakan pertamanya pada tahun 2016 dan akan beroperasi pada tahun 2017. Proyek tersebut akan terdapat 25 kincir angin sebagai penggerak listrik yang akan membentang dari Kecamatan Srandakan hingga Kecamatan Sanden.(Brian_Gadingsari)

Komentar atas Pantai Goa Cemara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License