Jelang Playoff, Putra Gadingsari Fokus Pemantapan Tim.

Administrator 26 Januari 2018 15:43:26 WIB

GadingsARInEWS - Tim sepakbola Putra Gadingsari dipastikan ikut ambil bagian dalam Pra Kompetisi atau Playoff Askab Bantul 2018 yang rencananya bergulir pertengahan Februari. Bermaterikan sebagian besar pemain lokal Gadingsari yang masih minim pengalaman, tim yang berhombase di Lapangan Sorobayan ini menargetkan untuk lolos playoff dan bisa berlaga di kompetisi Divisi 2 Askab Bantul 2018. Dengan kepastian Putra Gadingsari untuk ikut Pra Kompetisi, Gadingsari saat ini memiliki 2 tim sepakbola yang berlaga di 2 kompetisi berbeda yaitu di Pra Kompetisi dan Divisi 1 Askab Bantul yang pada musim lalu secara dramatis dapat lolos dari jurang degradasi.
 
Triyono, selaku ketua umum Putra Gadingsari menegaskan bahwa tim Putra Gadingsari memprioritaskan pemain putra asli Gadingsari untuk diterjunkan di laga Pra Kompetisi 2018. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir kemampuan dan potensi pemain lokal Gadingsari guna menambah pengalaman dan jam terbang untuk ikut kompetisi. Selain itu, dengan komposisi mayoritas pemain lokal, Putra Gadingsari diharapkan bisa menjadi wadah bagi pemain Gadingsari untuk bisa mengembangkan bakatnya di bidang sepakbola setelah adanya event tahunan turnamen sepakbola antar kampung Gadingsari Cup. Selain memprioritaskan pemain lokal, untuk melengkapi kuota pemain 30 yang terdaftar, Putra Gadingsari juga mempromosikan ke tim senior beberapa pemain muda dari SSB Putra Gadingsari yang cukup matang dan sudah layak untuk merasakan atmosfir kompetisi untuk mengasah mental bertanding.
 
Pada tahun lalu, Putra Gadingsari sebenarnya tinggal selangkah lagi bisa lolos playoff andai di pertandingan terakhirnya mampu memenangkan pertandingan. Sayang ambisi tim yang dipenyisihan grup berhasil menjadi runner up ini untuk berlaga di Divisi 2 harus pupus setelah di partai hidup mati yang digelar di Lapangan Guyengan dipecundangi oleh PS SIAB dengan skor 2-1. Di tahun ini, Putra Gadingsari tidak ingin mengulangi kegagalan dan berharap bisa mendapat tiket promosi Divisi 2. Bentuk keseriusan Putra Gadingsari untuk merealisasikan target tersebut dapat dilihat dengan diadakannya latihan rutin setiap hari Senin, Rabu, Sabtu di Lapangan Sorobayan untuk pemantapan tim. 
 
Tim pelatih yang di Pra Kompetisi nanti dipegang oleh duet pelatih lokal Galih dan dibantu oleh Andhi ini fokus mempersiapkan tim dengan sebaiknya-baiknya dengan menerapkan program latihan yang terstruktur dan terencana kepada Wahyu Rachman dkk. Galih selaku pelatih kepala mengatakan bahwa program latihan yang diberikan kepada pemain Putra Gadingsari meliputi latihan fisik, teknik, taktik dan mental. Menurut pelatih muda asal Kulonprogo ini, saat ini yang masih menjadi kendala bagi pemain adalah faktor fisik, dikarenakan setelah Gadingsari Cup sebagian besar pemain tidak lagi menjaga kebugaran dengan berlatih rutin. "Secara teknik, pemain sudah memiliki modal yang lumayan bagus, tinggal fisik pemain yang masih menjadi PR kita bersama. Semoga di sisa waktu persiapan ini bisa kita perbaiki", ujar Galih. Hal ini menjadikan dasar bagi pelatih untuk menambah porsi latihan fisik pemain, sehingga diharapkan pada waktu kompetisi kondisi fisik pemain bisa mencapai peak performance. Saat ini sebenarnya kebutuhan pemain di semua lini sudah terpenuhi, namun tim pelatih masih mencari pemain di berbagai sektor untuk memperkuat tim, sehingga menjadikan banyak pilihan untuk dijadikan pemain inti Putra Gadingsari di Pra Kompetisi nanti.
 
Selain menambah porsi latihan fisik, sisa waktu persiapan yang tinggal menghitung hari ini akan diagendakan untuk latih tanding untuk melatih mental pemain sekaligus mencari kerangka tim yang pas untuk berlaga di playoff nanti. Di pertandingan ujicoba nanti tim pelatih akan mencoba beberapa skema dan strategi untuk  bisa diaplikasikan dalam pertandingan. 
Pada hari Sabtu (27/1/2018) nanti, Putra Gadingsari akan meladeni permainan kolektif dari SMK mBali asuhan pelatih Jacky Kun di Lapangan Sorobayan. Dengan adanya ujicoba tersebut, diharapkan tim akan semakin kompak dan chemistry juga komunikasi antar pemain akan terbentuk.
Menarik disimak kiprah tim Putra Gadingsari di Pra Kompetisi 2018,semoga musim ini bisa lolos ke Divisi 2 Askab Bantul. Good luck ! (andhi_ahmad17)

Komentar atas Jelang Playoff, Putra Gadingsari Fokus Pemantapan Tim.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License