Laga Ujicoba Putra Gadingsari vs SMK mBali Berakhir Imbang

Administrator 29 Januari 2018 11:37:07 WIB

GadingsariNews - Pertandingan ujicoba antara tuan rumah Putra Gadingsari melawan tim SMK mBali yang berlangsung Sabtu (27/1/2018) di Lapangan Sorobayan berakhir imbang dengan skor 3-3. Putra Gadingsari yang sedang melakukan persiapan untuk playoff mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Dengan memakai formasi 3-4-3, tim besutan Galih dan Andhi tersebut mampu menekan pertahanan SMK mBali yang mengandalkan pemain muda. Sejumlah peluang tercipta melalui kaki dan kepala dari para penyerang Putra Gadingsari yang mengandalkan trisula maut Didik, Ahmad dan Ardi, namun masih belum tercipta gol. Hingga akhirnya Ahmad yang melakukan penetrasi berhasil mengelabuhi bek lawan dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang lawan. SMK mBali yang mengandalkan serangan balik berhasil menyamakan kedudukan setelah salah satu pemainnya melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti dan gagal di halau kiper Nugroho yang sudah out position. Setelah itu kedua tim melakukan jual beli serangan, hingga akhirnya Putra Gadingsari berhasil leading setelah Ahmad mencetak brace. Sontekan Ahmad bersarang di gawang SMK mBali setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Robi yang melakukan akselerasi dari lini tengah. Skor 2-1 untuk Putra Gadingsari bertahan hingga turun minum. 
 
Di babak kedua, Putra Gadingsari melakukan sejumlah pergantian pemain untuk memberi kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk kebolehan. Namun sayang, SMK mBali yang dimotori oleh Febri justru mampu menyamakan kedudukan setelah Yudi berhasil memanfaatkan kesalahan kiper yang terlalu maju kedepan, sehingga dengan mudahnya dapat menceploskan bola ke gawang Putra Gadingsari yang kali ini dijaga oleh Sumar. Putra Gadingsari bukan tanpa peluang, sejumlah peluang tercipta dari kaki pemain pengganti Ilham dan Sofyan, pemain muda dari SSB Putra Gadingsari yang berhasil mencuri perhatian karena akselerasinya dari sayap kiri nyaris membuat gol. Sayang, sepakan pemain lincah di laga debutnya ini masih bisa digagalkan kiper SMK mBali yang tampil disiplin. Petaka kembali muncul bagi Putra Gadingsari setelah SMK mBali mampu unggul ketika akselarasi pemain sayapnya mampu memaksa Sumar memungut bola dari gawangnya sendiri. Lolos dari kawalan bek Putra Gadingsari yang dimotori oleh Wahyu Rachman, pemain bernomor 14 dari SMK mBali mampu merobek gawang dari Putra Gadingsari.
 
Di penghujung laga, akhirnya tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari skema serangan balik yang cepat, Sunaryo memberikan umpan cantik ke sektor sayap kanan. Maulana yang tanpa kawalan berhasil menerima bola dan dengan tenang mampu menempatkan bola ke sudut sempit. Skor imbang 3-3 bertahan hingga wasit Ahmad Azhar meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Seusai laga, Galih selaku pelatih kepala mengatakan bahwa progres permainan para pemain meningkat terutama di babak pertama. Menurutnya, fisik pemain sudah stabil dan skema permainan sudah berjalan sesuai dengan instruksinya, tinggal finishing yang masih menjadi catatan baginya untuk segera di benahi. 
Kedepan, semoga permainan tim semakin meningkat. Semangat kawan, tak ada yang tidak mungkin !

Komentar atas Laga Ujicoba Putra Gadingsari vs SMK mBali Berakhir Imbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License