Kegiatan Gertak PSN di Dusun Ketalo

02 Maret 2018 22:10:18 WIB

GadingsariNews - Jumat (2/3) pada pukul 08.00 wib dilaksanakan kegiatan rutin Gertak PSN di Dusun Ketalo. Hadir dalam acara ini tim dari Kecamatan antara lain Ibu Endang Rudatin, S.IP., Kaur TU dan Umum Desa Gadingsari dan Staf Desa Gadingsari, serta kader dusun Ketalo.

Berkumpul dirumah Bapak Dukuh Ketalo Bapak Kartana kemudian melakukan koordinasi dengan pembagian tugas petugas untuk memeriksa ke wilayah RT yg ada di Dusun Ketalo. Kemudian petugas berkeliling ke rumah-rumah sample yang berjumlah 10 rumah per RT, dengan total 5 RT.

Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa dengan alat bantu senter pada bak-bak mandi, tempayan, wadah-wadah air, pot-pot bunga, dan tempat2 yg tergenang air. Dari hasil pemeriksaan di lingkungan rumah sample didapatkan abj 92% dari total 50 rumah sample.

Endang Rudatin, S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa ajb memang dibawah target yaitu 95%. "Semoga kedepannya Dusun Ketalo dapat meningkatkan ajb sesuai target yaitu minimal 95%"himbaunya. Angka tersebut dapat dimakumi karena saat ini kebanyakan warga sedang panen sehingga lingkungan menjadi kurang mendapat perhatian.

Kartana dalam sambutannya menanggapi himbauan dari tim kecamatan yaitu akan berusaha meningkatkan ajb sehingga mencapai target yang ditentukan. "Kami akan berusaha meningkatkan kebersihan di lingkungan Dusun Ketalo agar tidak lagi terdapat jentik nyamuk" ungkapnya. Menurut Dukuh Kartana ajb ini diluar kebiasaan Dusun Ketalo, dimana sebelumnya selalu di angka 100%.

 

Komentar atas Kegiatan Gertak PSN di Dusun Ketalo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License