Pemantauan Pengelolaan Keuangan Dana Desa di DIY

19 Maret 2018 11:15:54 WIB

GadingsariNews - Senin (19/03) pukul 09.00 - selesai bertempat di Balai Desa Bantul berlangsung kegiatan Pemantauan Pengelolaan Keuangan Dana Desa di DIY yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Provinsi DIY. 

Kegiatan dihadiri oleh Bagian Pemdes se-DIY, Camat, Lurah Desa se-Kabupaten Bantul, pendamping desa dan intansi terkait. Dalam sambutannya dari Sekretariat Daerah DIY menyampaikan bahawa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memantau Dana Desa di desa se-DIY. 

Narasumber pertama yaitu Bapak Jazim Azis, selaku Kabag Pemdes Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan tentang penyaluran Dana Desa di Kabupaten Bantul dan beberapa kendala pelaksanaan Dana Desa, termasuk kebijakan padat karya yang dicanangkan oleh kementrian. 

Narasumber kedua dari Inspektorat Bantul, yang disampaikan oleh Bapak Toro. Beliau menyampaikan beberapa temuan di desa setelah Inspektorat melaksanakan pemeriksaan di 17 desa. Narasumber terakhir disampaikan oleh Balai Pemerintah Desa Yogyakarta yang menyampaikan kebijakan pemerintah tentang Dana Desa. Beliau menambahkan bahwa dana desa ini digunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa. 

Komentar atas Pemantauan Pengelolaan Keuangan Dana Desa di DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License