Pertemuan Rutin TP PKK Desa Gadingsari Bulan Maret 2018

19 Maret 2018 13:30:27 WIB

GadingsariNews - Minggu (18/03/18) bertempat di rumah ibu Rujiati Bongos 1 diadakan pertemuan rutin TP PKK Desa Gadingsari. Pertemuan di mulai pukul 14.30 WIB di pandu oleh ibu Tuminah. Di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu mars PKK, pembacaan notulen, sambutan tuan rumah, sambutan ketua TP PKK Desa Gadingsari, kegiatan, lain-lain dan penutup.

Suci Retnowati, S.Psi selaku ketua TP PKK Desa Gadingsari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada drg. Kritinawati yang terpilih menjadi kader PKK aktif terbaik selama 15 tahun dan menerima penghargaan pemenang lomba pelaksanaan IVA tingkat Propinsi.

Kegiatan diisi oleh Pokja IV tentang pentingnya mencuci tangan. Mencuci tangan merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan dengan tujuan untuk membersihkan kotoran yang melekat pada kulit tangan dengan menggunakan air bersih yang mengalir dan sabun. Kebiasaan ini biasa dilakukan sebelum makan, sesudah makan, ketika selesai bermain dari luar, setelah membuang sampah, setelah dari kamar kecil, dan setelah memegang binatang.

Mencuci tangan yang benar merupakan salah satu faktor untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari beberapa penyakit. Karena sebagian besar kuman penyebab infeksi berasal dari tangan.

Ada 7 langkah cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar, yaitu :

Pertama, Basahi kedua telapak tangan memakai air yang mengalir, ambil sabun kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan.

Kedua, Usap dan gosok kedua punggung tangan secara bergantian.

Ketiga, Jangan lupa gosok sela-sela jari sampai bersih.

Keempat, Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkan.

Kelima, Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian.

Keenam, Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Ketujuh, Bersihkan kedua pergelangan tangansecara bergantian dengan cara memutar, kemudian diakhiri dengan membilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan memakai handuk/tisu, pungkas Tuti Nuryati.

 

Komentar atas Pertemuan Rutin TP PKK Desa Gadingsari Bulan Maret 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License