PKK Dasawisma Kenari 01 Sorobayan RT 03 Gelar Baksos

22 April 2018 17:26:01 WIB

GadingsariNews - (Minggu, 22/04/18) PKK Dasawisma Kenari 01 Sorobayan RT 03 Gadingsari, Sanden, Bantul menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Bina Siwi Pajangan Bantul. Panti Asuhan swasta ini merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) milik masyarakat setempat yang berada dibawah naungan Yayasan Ngudiharjo. Bantuan yang diberikan berupa dana, sandang, dan pangan diserahkan dalam suasana penuh keakraban.

Di Panti Asuhan ini terdapat 38 anak asuh meliputi 34 anak tunagrahita, 2 anak tunadaksa, 1 tunarunguwicara, serta 1 tunanetra yang diasuh oleh 9 volunteer. Mereka di dampingi untuk bina diri, cara makan, dan kebersihan agar bisa merawat diri dan mandiri, papar Pengelola Panti Ibu Djumilah.

Didampingi Ketua Dasawisma Kenari 01 Margawati, Djumilah menyebutkan anak asuh dibekali keterampilan diantaranya : batik, sandal hotel, boneka, keset dan aneka kerajinan lainnya. Mereka juga menguasai kesenian seperti, hadroh, gamelan dan band musik. Menurut mereka keterbatasan tidak berarti penderitaan, paparnya.

Kegiatan baksos ini lanjut Margawati untuk menjalin silaturrahmi, menambah benih kebaikan dan berbagi untuk sesama yang membutuhkan, jelasnya.

Komentar atas PKK Dasawisma Kenari 01 Sorobayan RT 03 Gelar Baksos

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License