Pembukaan Sanden Fair 2018

03 September 2018 11:10:31 WIB

GadingsariNews - Jumat (31/8) pada pukul 08.30 WIB bertempat di Aula Desa Gadingsari, dilaksanakan Pembukan Sanden Fair 2018. Acara dihadiri oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sunarto, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pariwisata, Ibu Bupati Bantul Hj. Erna Kusmawati, Ketua TP PKK Kec. Sanden Ibu Camat Sanden, Kepala Polsek Sanden AKP Riwanta, Komandan Pos AL, Komandan Polair, Ketua BPD Desa se-Kecamatan Sanden, Ketua LPMD Desa se-Kecamatan Sanden, Ketua Sanden Fair Sekcam Kecamatan Sanden Suyamto, S.E.

Ketua panitia Sanden Fair 2018, Suyamto, S.E. mengatakan pelaksanaan Sanden Fair adalah salah satu kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk unggulan Sanden, sarana memperkenalkan serta mengembangkan UKM yang ada di Kecamatan Sanden. Peserta Sanden Fair berjumlah 60 stan yang terdiri dari stan Desa se-Kecamatan Sanden, UKM, Instansi Pendidikan, Puskesmas, Polairud, pelaku usaha kerajinan dan makanan. Sanden Fair ini akan berlangsung selama 2 hari yang akan ditutup dengan pentas ketoprak.

Camat Sanden menjelaskan, kegiatan Sanden Fair merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan UKM yang ada di wilayah Sanden. Khusus pada tahun 2018 bekerjasama dengan ahli arkeologi dan mahasiswa arkeologi terkait penelitian pegunungan purba yaitu Gunung Wingko yang ada di wilayah Sanden yang nantinya dapat dikembangkan menjadi obyek wisata arkeologi. 

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Sunarto, SH., MH dalam sambutan membuka Saden Fair 2018 mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Sanden Fair 2018 dan apresiasi kepada Kecamatan Sanden beserta masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan Sanden Fair. Dengan kegiatan ini, diharapkan produk dari Sanden dapat terekspos keluar sehingga pasar dapat semakin luas. Sedangkan pentas seni budaya diharapkan dapat meningkatkan kecintaan pada budaya.

 

 

Komentar atas Pembukaan Sanden Fair 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License