Kontes Merdu Kicau Burung

09 September 2018 18:26:15 WIB

Kenteng, 9/9/2018 bertempat di rumah salah satu warga RT 3 Buyutan yaitu bapak Sumardiyoto diadakan kontes kemerduan suara berbagai burung peliharaan. Bagi para pecinta burung tentu kontes ini sangat menarik. Kontes diadakan mulai pukul 16.00 sampai 17.30.kontes itu sendiri dihadiri oleh para pecinta burung dari wilayah Buyutan dan ada juga yang dari luar wilayah.

Karena pada awal dibuka kontes hanya untuk sekedar merangsang burung2 yang belum bisa berkicau maka kontes diadakan gratis tanpa pungutan apapun.pemilik rumah sendiri adalah pecinta burung.dia merelakan setiap minggu sore halamannya dipakai untuk acara kontes.

Setiap burung dalam sangkar akan digantung pada tiang2 bambu yang sudah disiapkan khusus.lalu satu persatu burung akan berkicau semaunya.tanpa diberi aba2.jika burung yang sudah terlatih berkicau maka suaranya sangat merdu dan lama.sedang untuk burung pemula,suara masih lembut dan hanya sebentar2 saja.

Komentar atas Kontes Merdu Kicau Burung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License