Deteksi Tumbuh Kembang Balita (DTKB) di TK Pertiwi 12

19 September 2018 12:52:24 WIB

GadingsariNews-Rabu(19/09/18) Usia dini menjadi rentan akan penyakit.Jika tidak dirawat dan diperhatikan, apalagi jika anak-anak sudah memasuki usia sekolah dan bermain.

Guna mengetahui pertumbuhan dan perkembangan Anak Usia Dini di Kecamatan Sanden, Puskesmas Sanden melakukan screening DTKB dan pemberian obat cacing ke sejumlah Taman Kanak-kanak (TK). Dalam pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim medis dari pihak Puskesmas.

Tim medis mendatangi langsung ke Taman Kanak-kanak secara terjadwal. Pada hari ini tim Puskesmas datang ke TK Pertiwi 12 Sorobayan. Kegiatan deteksi berupa pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, kesehatan (umum, gigi, dan mata). Hasil deteksi di feedbackkan pada pihak sekolah untuk dilakukan tindak lanjut / rujukan bagi yang bermasalah sehingga segera teratasi dengan baik. Pada saat deteksi ini juga disertakan pemberian obat cacing.

Deteksi Tumbuh Kembang ini salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sanden untuk mengetahui atau mendeteksi dini tumbuh kembang anak disejumlah Taman Kanak-kanak ujar Estriani dari Puskesmas Sanden yang melakukan screening DTKB di TK Pertiwi 12 Sorobayan.

Komentar atas Deteksi Tumbuh Kembang Balita (DTKB) di TK Pertiwi 12

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License