Sosialisasi Jarimatika di TK Pertiwi 12

20 September 2018 15:08:27 WIB

GadingsariNews - Kamis (20/09/18) bertempat di TK Pertiwi 12 Sorobayan Gadingsari Sanden pukul 11.00 WIB berlangsung acara Sosialisasi Jarimatika. Jarimatika singkatan dari Jari dan Aritmatika adalah sebuah cara sederhana dan menyenangkan mengajarkan berhitung dasar kepada anak-anak dimulai dengan memahamkan secara benar terlebih dahulu tentang konsep bilangan, lambang bilangan, dan operasi hitung dasar, kemudian mengajarkan cara berhitung dengan jari-jari tangan. Prosesnya diawali, dilakukan dan diakhiri dengan gembira. Metode ini sangat mudah diterima anak. Mengajarinya pun sangat mengasyikkan karena jarimatika tidak membebani memori otak dan alatnya selalu tersedia yaitu jari tangan kita sendiri.

Hal tersebut merupakan bagian dari Sosialisasi Jarimatika yang disampaikan oleh pengasuh Jarimatika bunda Yuyun.

Dengan adanya Sosialisasi ini diharapkan orang tua wali murid merasa tidak berkeberatan jika putra putrinya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Jarimatika di TK Pertiwi 12 ujar Kepala Sekolah Subiyem, S.Pd.

Komentar atas Sosialisasi Jarimatika di TK Pertiwi 12

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License