Latihan Manasik Haji TK ABA se Kecamatan Sanden

29 September 2018 22:23:15 WIB

Gadingsarinews, kurang lebih sebanyak 200 anak dari seluruh TK Aba se-kecamatan Sanden mengikuti kegiatan manasik haji di Lapangan Gadingsari, Sanden, Sabtu (29/9/2018). Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembelajaran Usia Dini sekaligus menjadi edukasi bagi peserta didik.

"Di sini anak-anak kita kenalkan dengan rukun Islam yang kelima sejak usia dini supaya mereka mengenal dan mampu mengenalinya," kata Pengawas TK Kecamatan Sanden, Hartinem di Lapangan Gadingsari, Sabtu (29/9/2018). Dengan adanya pelatihan manasik haji ini, ia berharap anak didik bisa lebih mudah dalam mengenal dan memahami bagaimana pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, anak-anak juga juga ditanamkan pengetahuan sejak dini sehingga mereka (anak didik, red) memiliki semangat serta cita-cita untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. Mudah-mudahan pengenalan ibadah haji ini lebih menjadikan mereka paham betul bahwa rukun Islam memang harus diterapkan, Kami berharap kalau anak-anak sudah besar dan mereka mampu untuk segera melaksanakan ibadah haji. Kegiatan ini didampingi oleh Alumni Bimbingan Haji Aisiyah yang ada di kecamatan Sanden sebanyak 14 orang, ujar beliau selanjutnya.

Salah satu guru TK ABA menyampaikan kegiatan manasik haji ini sangat baik bagi anak anak usia dini agar mereka dapat memahami tata cara ibadah haji sejak dini dan juga untuk menanamkan nilai dan norma ajaran Islam. Kegiatan ini juga mampu melatih kesabaran, disiplin, bertanggung jawab atas diri sendiri dan kemandirian. Selain untuk menanamkan nilai-nilai dan ajaran Islam kepada anak-anak sejak dini yang tak kalah pentingnya peragaan manasik haji ini untuk lebih mempererat ukhuwah islamiyah bagi sesama murid maupun para guru serta orang tua murid.

 

 

Komentar atas Latihan Manasik Haji TK ABA se Kecamatan Sanden

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License