FPRB Kalurahan Gadingsari Gelar Sosialisasi Pencegaran Virus Corona

18 Maret 2020 14:35:05 WIB

Senin (16/3) FPRB Kalurahan Gadingsari yang di ketuai Tafdhilul Biri, S.E mengadakan sosialisasi pencegaran virus Corona yang akhir- akhir ini menjadi momok bagi warga Indonesia setelah sejumlah warga di Indonesia dinyatakan positif. Acara yang di gelar di kantor Kalurahan Gadingsari ini mengundang sejumlah tokoh masyarakat, ketua RT, PKK desa, dan lembaga desa lainnya. Soialisasi ini di awali dengan pembukaan dan sambutan dari Bapak Mashuri sebagai Lurah Gadingsari. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu Sosialisai Pencegahan Virus Corona dengan pembicara dr. Husni dari Puskesmas Sanden.

Sosialisasi ini menyampaikan apa itu Virus Corona, gejala- gejala, pencegahan dan cara menyembuhan. dr. Husni menyampikan bahwa tanda dan gejala utama jika manusia terserang virus corona adalah mengalami demam/ meriang, batuk, nyeri tenggorokan, sulit bernafas atau sesak nafas. Sedangkan gejala lainnya adalah nyeri kepala, pegal- pegal, serta diare. Penyebarannya melalui individu yang terinfeksi yang bersin atau batuk, kontak dekat seperti menyentuh atau berjabat tangan, menyentuh obyek atau permukaan yang terkontaminasi virus kemudian menyentuh mulut, hidung atau mata sebelum mencuci tangan.

Pencegahan dapat dilakukan dengan cara mencuci tangan secara rutin, menghindari menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan sebelum mencuci tangan, gunakan masker di tempat keramaian, diet sehat, dan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Melalui sosialisasi ini, Lurah Desa Gadingsari menghimbau kepada warga untuk jangan panik namun selalu waspada, jaga stamina, hidup bahagia, tingkatkan imunitas, dan sehat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas