Bersama Melawan Corona

18 Maret 2020 15:33:46 WIB

Begitu mudah virus Corona menyebar pada manusia, sehingga kita perlu beruapaya untuk mencegah terjadinya penyebaran tersebut. Virus ini menyebar melaui cairan yang keluar dari tubuh manusia dari batuk ataupun bersin. Cairan tersebut bisa lannsung masuk ke tubuh manusia ataupun menempel pada obyek benda seperti pegangan tangga, meja, kursi, baju, pintu dan lainya. Jika Cairan yang menempel pada tersebut dan di sentuh oleh manusia maka bisa menualar apabila tangan yang terpapar virus menyentuh mata, hidung ataupun mulut tanpa melakukan cuci tangann terlebih dahulu.

Untuk mencegah penyebaran tersebut, Pemerintah Desa Gadingsari melalukan upaya pencegahan dengan menjaga kebersihan lingkungan kantor, menyediakan handsanitizer untuk tamu dan pegawai kantor. Petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan pada benda- benda yang sering di sentuh oleh orang untuk mematikan bakteri maupun virus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License