PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON LURAH GADINGSARI TAHUN 2022

Administrator 05 September 2022 09:25:44 WIB

GadingsariNews- Senin (5/9/2022) Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon lurah Gadingsari

Pemilihan Lurah Gadingsari Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul sudah memasuki tahapan Penetapan Calon Lurah. Jumat (2/11/2022), Panitia Pemilihan  Lurah Gadingsari Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Lurah dan pengundian nomor urut calon di Balai Kalurahan  Gadingsari Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Lurah, Empat calon Lurah, Forkopimkap yaitu Panewu Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota Bamuskal, serta tokoh masyarakat.

Pemilihan Lurah  tahun 2022 kali ini  diikuti 5 calon yang telah lulus seleksi tambahan yang dilaksanakan sebelumnya.

Panewu dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon lurah ,juga pengundian nomor urut calon lurah yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon lurah maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua Pemilihan Lurah calon lurah, membacakan berita acara penetapan bakal calon Lurah  menjadi calon Lurah dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Ketua Panitia, Asrap saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar Pemilihan Lurah Gadingsari Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul agar dapat terlaksasn dengan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

 

Komentar atas PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON LURAH GADINGSARI TAHUN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License