Kalurahan Gadingsari Study Tiru ke Lumbung Mataraman Kalurahan Bendung, Semin, Gunungkidul

Administrator 24 Desember 2022 20:19:44 WIB

GadingsariNews - Sabtu (24/12/2022) pukul 11.00 WIB Kalurahan Gadingsari melaksanakan kegiatan Study Tiru ke Lumbung Mataraman Kalurahan Bendung Kapanewon Semin Kabupaten Gunung Kidul. Rombongan diterima oleh Lurah Bendung, Ketu Bamuskal, PPL, Ketua Gapoktan Bendung dan Pamong Kalurahan Bendung.

Kegiatan diawali dengan kunjungan langsung ke lokasi Lumbung Mataraman. Disana ada lahan pertanian yang ditanami berbagai macam sayuran oleh kelompok-kelompok tani di Kalurahan Bendung. Selain pertanian juga ada peternakan kambing. Kegiatan pertanian ini menjadi satu kesatuan dengan peternakan, dimana kotoran kambing digunakan untuk pupuk tanaman sayur dan tanaman sayur yang sudah layu digunakan untuk makan kambing.

Menurut Lurah Bendung, Lumbung Mataraman ini dibangun diatas tanah kas dan menggunakan biaya dari Dana Keistimewaan. Diharapkan setelah kegiatan ini, Lurah Gadingsari beserta rombongan mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan sebagai bekal pengembangan wisata kebun buah. 

 

 

 

Komentar atas Kalurahan Gadingsari Study Tiru ke Lumbung Mataraman Kalurahan Bendung, Semin, Gunungkidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License