KIM Krisna Murti Buyutan adakan Sosialisasi Pemilu 2024

Administrator 25 November 2023 00:37:03 WIB

Gadingsari - Gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, baliho-baliho caleg dan capres cawapres sudah terpampang di tempat-tempat strategis. Fenomena ini ditangkap oleh Kelompok Informasi Masyarakat Krisna murti Buyutan sebagai hal yang perlu disikapi terutama mengantisipasi kebingungan masyarakat kelak ketika hari H pesta demokrasi di gelar apalagi dengan banyaknya partai politik peserta pemilu dan calon legislatif dari tingkat II sampai dengan pusat.

Dengan menggandeng PPK Kapanewon Sanden dan PPS Kalurahan Gadingsari dengan memadukan kegiatan Jagawarga sebagai benteng terdepan pemberi solusi atas konflik di masyarakat, KIM Krisna Murti mengadakan sosialisasi ke masyarakat di Pedukuhan II Kenteng yang meliputi wara Kampung Kenteng dan Kampung Buyutan.

Diikuti sekitar 250 peserta dan berkenan hadir Bapak Suharjana Jagabaya Kalurahan Gadingsari, Ibu Teguh S anggota PPK Sanden, Bapak Kasiran dan anggota PPS Gadingsari, juga Bapak Yanto Babinsa Gadingsari, serta masyarakat terlibat antsias dalam mengikuti acara tersebut, terlebih anggota Organisasi Pemuda Akribta (Among Kridha Buyut Taruna) sebagai pemilih pemula yang kebanyakan baru pertama kali ini akan mengikuti gelaran pesta demokrasi. Afif Arlian Eka Hanafi yang biasa dipanggil Apip sebagai pemilih pemula menyampaikan kegembiraannya dengan adanya acara yang digelar oleh KIM Krisna Murti ini. Apip yang sebelumnya bingung apa dan bagaimana yang harus dilakukan ketika Pemilu sekarang sudah punya gmbaran untuk ikut dalam Pemilu besok. Dia juga berharap kedepan KIM Krisna Murti sebagai lembaga komunikasi dan informasi bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan informasi yang sangat diharapkan masyarakat.

Dalam sambutannya, ketua KIM Krisna Murti Buyutan, Triyono, A.Md. menyampaikan acara ini sengaja digelar sebagai program rutin organisasi yang selama ini pendanaannya berasal dari anggaran kalurahan Gadingsari. Dia juga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi paham dan bisa melaksanakan Pemilu dengan lancar. Senada yang disampaikan Dukuh II Kenteng, Wahyu Murwani, S.H. dalam sambutannya berharap semoga masyarakat selalu menjaga kondusifitas, walaupun berbeda pilihan tetap menjaga kerukunan. (NovKar)

Komentar atas KIM Krisna Murti Buyutan adakan Sosialisasi Pemilu 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License