POSYANDU LANSIA PADUKUHAN KENTENG

Administrator 27 Desember 2023 10:33:31 WIB

Gadingsari - Selasa (5/12/23) Kader Kesehatan Padukuhan Kenteng Kalurahan Gadingsari menyelenggarakan kegiatan rutin yakni posyandu lansia dan balita yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Kenteng.
Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di tingkat masyarakat, khususnya di tingkat desa atau kalurahan. Terdapat beberapa jenis Posyandu, termasuk Posyandu Lansia dan Posyandu Balita.

Untuk posyandu lansia dilakukan pelayanan kesehatan mulai dari pendaftaran, penimbangan, tensi, kolesterol, stroke, dan pemberian obat serta PMT. Untuk posyandu balita dilakukan pelayanan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, hingga pemberian PMT.

Dalam kegiatan posyandu ini, terdapat sekitar 50 lansia dan 50 balita dan anak-anak yang hadir dan akan terus bertambah. Selain itu, posyandu ini juga memberikan tambahan tablet obat cacing setiap 6 bulan sekali.

Diharapkan melalui kegiatan posyandu ini dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, memantau dan meningkatkan status kesehatan anggota masyarakat, serta memberikan edukasi untuk mendorong perilaku hidup sehat.

Komentar atas POSYANDU LANSIA PADUKUHAN KENTENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License