GELAR POTENSI BUDAYA GENERASI MUDA 2 Maret 2024

Administrator 08 April 2024 10:16:22 WIB

Gadingsari - Sabtu (2/3/24) Dalam rangka untuk melestarikan dan memajukan budaya dan kearifan lokal, para pemuda dan pemudi Kalurahan Gadingsari menggelar kegiatan Gelar Potensi Budaya Generasi Muda sebagai panggung bari anak-anak muda untuk mengekspresikan kreativitas dan mempromosikan warisan budaya.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Voli Demangan ini, menampilkan beragam kesenian tari mulai dari Tari Kreasi Nawang Sekar, Tari Kreasi Wonderland Indonesia, Tari Kreasi Jaranan, Tari Kreasi Angguk Manis, dan Tari Kreasi Butho Kosek.

Melalui beragam penampilan tari ini, para pemuda ingin menampilkan dan menyampaikan cerita dan emosi melalui tarian, sehingga tidak hanya gerakan tetapi juga tentang penyampaian pesan dan merayakan kekayaan budaya yang dimiliki.

Kegiatan ini tentunya disambut meriah oleh warga sekitar yang dengan antusias hadir untuk menyaksikan penampilan tari yang memukau.

Gelar Potensi Budaya Generasi Muda adalah upaya untuk menjembatani generasi muda dengan kearifan lokal. Kegiatan ini dapat membawa para pemuda tidak hanya menghargai, tetapi juga menjadi penggerak budaya. Dengan melibatkan generasi muda, acara ini tidak hanya menjadi wadah ekspresi kreatif, tetapi juga sarana untuk memupuk rasa cinta dan kepedulian terhadap budaya bangsa.

sudah bisa di tonton di sosmed Kalurahan :
https://www.youtube.com/@gadingsaritv8641
https://www.instagram.com/kalurahangadingsari/

Komentar atas GELAR POTENSI BUDAYA GENERASI MUDA 2 Maret 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License