PENANGANAN STUNTING GADINGSARI 27 Maret 2024

Administrator 08 April 2024 10:17:42 WIB

Gadingsari - Rabu (27/3/24) Dalam menghadapi tantangan serius terkait stunting, kondisi yang menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan anak-anak secara mental, Kalurahan Gadingsari menggelar kegiatan penanganan stunting yang dilaksanakan di Aula Kalurahan.

Stunting merupakan masalah yang tidak hanya mempengaruhi kesehatan anak secara fisik tetapi juga berdampak pada kemampuan belajar, produktivitas, dan kualitas hidup di kemudian hari. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanganan stunting telah menjadi prioritas utama di banyak daerah, salah satunya di Kalurahan Gadingsari.

Kalurahan Gadingsari, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menangani stunting melalui serangkaian program yang terintegrasi dan kolaboratif. Salah satu kunci keberhasilan mereka adalah partisipasi aktif masyarakat dalam merancang dan melaksanakan program-program tersebut.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan penanganan ini dihadiri oleh 35 orang tua dan anak yang mana memiliki berat badan dibawah standar rata-rata berat badan anak-anak pada umumnya. Mereka hadir untuk menerima bantuan dari kalurahan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yakni, seperti telur dan makanan lainnya yang mampu meningkatkan kualitas gizi pada anak-anak.

Selain pemberian PMT, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian materi dari perwakilan Puskesmas Sanden mengenai bahaya stunting, cara menangani stunting, hingga penerapan pola hidup sehat untuk mencegah stunting.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak yang ada di Kalurahan Gadingsari dapat terbebas dari stunting dan dapat menjadikan Kalurahan Gadingsari sebagai kalurahan dengan zero stunting.

Komentar atas PENANGANAN STUNTING GADINGSARI 27 Maret 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License