KOORDINASI PEMBENTUKAN TPS SEMENTARA 2 April 2024

Administrator 08 April 2024 10:19:04 WIB

Gadingsari - Selasa (2/4/24) Pemerintah Kalurahan Gadingsari melakukan koordinasi penting untuk membentuk Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang akan dibangun di Padukuhan Wonoroto. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya masalah sampah yang sedang terjadi.

Dalam pelaksanaanya, koordinasi ini dilakukan dengan kerjasama bersama Dinas Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul. Rencananya, TPS Sementara yang akan dibuat akan berjangka waktu 3 sampai dengan 4 bulan dengan dibentuk menyerupai jogangan atau lubang besar.

Pembentukan TPS Sementara ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga merupakan tugas bersama seluruh masyarakat. Keterlibatan aktif masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga keberhasilan dan keberlanjutan dari proyek ini.

Selain itu, pembentukan TPS Sementara juga diharapkan dapat menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah secara berkelanjutan. Program edukasi akan diperkuat untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai pentingnya memilah dan mengolah sampah dengan benar.

Komentar atas KOORDINASI PEMBENTUKAN TPS SEMENTARA 2 April 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License