Puskesmas Sanden Deteksi Anak Usia Dini

22 Maret 2018 10:52:14 WIB

GadingsariNews - Kamis (22/03/18) Usia Dini menjadi rentan akan penyakit. Jika tidak dirawat dan diperhatikan, apalagi jika anak-anak sudah memasuki usia sekolah dan bermain. Satu yang pasti, sudah menjadi hak anak untuk mendapatkan kesehatan yang layak.

Guna mengetahui pertumbuhan dan perkembangan Anak Usia Dini di Kecamatan Sanden, Puskesmas Sanden melakukan pemeriksaan kesehatan ke sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK). Dalam pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh tim medis dari pihak Puskesmas.

Di Kalurahan Gadingsari tim medis mendatangi langsung ke TK secara terjadwal. Pada hari ini (22/3) tim Puskesmas datang ke TK Pertiwi 12 Sorobayan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan berupa pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pemeriksaan mata, telinga, dan gigi.

Pemeriksaan kesehatan ini salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh tim Puskesmas untuk mengetahui atau mendeteksi dini tumbuh kembang anak di sejumlah sekolah TK ujar Titik Sulandari dari Puskesmas Sanden yang melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak di TK Pertiwi 12 Sorobayan.

 

Komentar atas Puskesmas Sanden Deteksi Anak Usia Dini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License