Upacara Hari Sumpah Pemuda

Administrator 30 Oktober 2017 13:58:51 WIB

 

GadingsariNews - Sabtu (28/10) bertempat di Halaman Kecamatan Sanden berlangsung kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Sanden dan staff, Muspika plus dan staff, Kepala Sekolah se Kecamatan Sanden, Lurah dan Pamong Desa se-Kecamatan Sanden dan instansi lintas sekotoral lain. 

sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar Sumpah Pemuda dianggap sebgaia kritalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Berikut ikrar Sumpah Pemuda :

 

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia

(sumber : Wikipedia)

 

 

 

Komentar atas Upacara Hari Sumpah Pemuda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License