Bagas Cetak Quintrick, Putra Gadingsari Raih Poin Penuh.

02 Maret 2018 11:54:12 WIB

GadingsariSports - Awal gemilang berhasil dicatatkan Putra Gadingsari dalam laga pembuka Pra Kompetisi Askab PSSI Bantul 2018 di Lapangan Sorobayan (1/3/2018). Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Putra Gadingsari berhasil mengamankan 3 poin usai menyudahi perlawanan Kasper dengan skor tipis 5-4. Kemenangan Putra Gadingsari tak lepas dari performa impresif dari Bagas Purnama. Striker bertubuh gempal ini mampu mencetak quintrick alias melesakan 5 gol dalam satu pertandingan ke gawang Kasper. Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Putra Gadingsari bercokol di puncak klasemen Grup C. 
 
Jalannya Pertandingan
Pertandingan Putra Gadingsari melawan Kasper berlangsung dalam tempo cepat. Drama 9 gol ketika Putra Gadingsari yang bermain dengan skema offensif mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Bagas dari titik pinalti pada menit ke-5 setelah salah satu pemain belakang melakukan handsball di dalam kotak pinalti. Tetinggal 1 gol membuat Kasper yang dimotori kapten tim Feri meningkatkan intensitas serangan. Namun justru Putra Gadingsari yang mampu menambah keunggulan melalui tendangan bebas Bagas yang bersarang di pojok kiri gawang Kasper yang dijaga oleh Hanan. Pada menit ke-43 Kasper berhasil memperkecil keunggulan ketika Deta mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan sudut. Putra Gadingsari yang memanfaatkan agresifitas dari sisi sayap nyaris menambah keunggulan ketika sontekan Didik melebar tipis di sisi kiri gawang Kasper. Setelah itu kedua tim bermain terbuka dan saling jual belu serangan. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.
Pada babak ke-2, Putra Gadingsari mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dengan memasukan Nur Rokhim menggantikan Messa Yuda untuk menghidupkan lini tengah. Hasilnya, Putra Gadingsari mampu menambah margin menjadi 2 gol setelah Bagas mencetak hattrick pada menit ke 47. Tendangan jarak jauh Bagas dari tengah lapangan membuat kiper Kasper memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga. Namun pada menit ke 48 Kasper kembali memperkecil keadaan setelah pemain pengganti Monanda mampu menjebol gawang Putra Gadingsari yang dijaga oleh Sunaryo. Pada menit 56 Putra Gadingsari berhasil menambah gol melalui sontekan Bagas memanfaatkan assist dari Didik yang bermain di sisi kiri. Kasper kembali memperkecil kedudukan pada menit ke-66 setelah Hanindito berhasil mengelabuhi Sunaryo lewat tendangan melengkungnya. Bagas benar-benar menjadi predator bagi lini depan Putra Gadingsari setelah  mencetak gol kelimanya pada menit ke-72 melalui sundulan kepala memanfaatkan bola muntah, sebelum akhirnya Kasper kembali memperkecil keunggulan melalui sepakan Feri pada menit ke-76 dan Khazan 5 menit sebelum bubaran. Hingga wasit Teguh meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir 5-4 untuk kemenangan Putra Gadingsari. Usai pertandingan, Galih selaku pelatih Putra Gadingsari mengapresiasi kerja keras pemainnya, walaupun cukup menyayangkan 4 gol yang bersarang di gawang Putra Gadingsari. "Rapuhnya lini belakang hingga kebobolan 4 gol menjadi bahan evaluasi kita. Semoga di pertandingan selanjutnya kita bisa lebih baik lagi dan kembali mengamankan 3 poin", ujar pelatih muda asal Kulonprogo ini. Pertandingan kedua Putra Gadingsari akan dilaksanakan pada hari Senin (5/3/2018) melawan SIAB FC di Lapangan Sorobayan. Semoga bisa kembali meraih poin penuh Putra Gadingsari ! (@andhiahmad17)

Komentar atas Bagas Cetak Quintrick, Putra Gadingsari Raih Poin Penuh.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PENGUMUMAN PEMBAYARAN PBB

Pengumuman untuk warga Kalurahan Gadingsari diharapkan segera membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2)sebelum jatuh tempo pada tanggal 31 Juli 2023.

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License